RSS
Facebook
Twitter

Perbedaan Antara Seni dan Budaya

Perbedaan Antara Seni dan Budaya -Pernah suatu waktu muncul di pikiran saya, yaitu pertanyaan mengenai "Apa sih bedanya seni sama budaya? Apakah ada hubungan antara keduanya dalam arti sesungguhnya?" dan setelah beberapa waktu mencari di dunia maya akhirnya jawaban itu ketemu dan akan saya bahas di postingan ini.

Perbedaan Antara Seni dan Budaya

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia
  • Seni: 1 kemampuan membuat karya yang bermutu 2 karya yang diciptakan dengan keahlian yang luar biasa, dll.
  • Budaya: 1 akal budi, pikiran 2 adat istiadat 3 kebiasaan, dll.

Menurut Blog Art Energic
  • Seni: Sesuatu yang bisa memuaskan batin seseorang karena keindahannya, keunikannya, ataupun hal lainnya.
  • Budaya: Suatu kegiatan yang dihasilkan dari pola masyarakat yang dilakukan berulang-ulang serta diturunkan dari satu generasi ke generasi.

Dari penelusuran saya di Kamus bisa saya simpulkan bahwa seni sudah tentu budaya sedangkan budaya belum tentu seni, seni dan budaya akan saling berkesinambungan untuk menjadi sesuatu yang sangat bernilai di dunia ini. Semoga jawaban saya memuaskan, terima kasih.

Baca juga: 

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Perbedaan Antara Seni dan Budaya, semoga bermanfaat


Artikel Terkait:

BERLANGGANAN ARTIKEL DI SINI

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  • TRANSLATE