RSS
Facebook
Twitter

Kerajinan Tulang Khas Bali Indonesia

Kerajinan Tulang Khas Bali Indonesia -Bali, pulau Indonesia yang sudah tidak diragukan keindahannya di mata dunia. Banyak sekali hal yang berasal dari Bali ditawarkan kepada para wisatawannya, mulai dari adat istiadat, tempat wisata, hinggan cinderamata yang unik. Salah satu cinderamata itu adalah kerajinan dari tulang, nah kali ini akan saya bahas sedikit mengenai kerajinan ini.

Sebenarnya seperti apakah bentuk kerajinan ini? Dari pada penasaran langsung saja saya beri fotonya,

 

Nah jika dilihat dari foto di atas, terjawab sudah bahwa tulang disini diukir dengan alat elektrik. Tulang yang dipakai biasanya adalah tulang sapi karena warna tulangnya yang putih. Biasanya kerajinan tulang ini dijadikan sebagai:
-Kalung
-Gelang
-Cincin
-Anting-anting, dll

Jangan salah kawan Art Energic, jangan dianggap kerajinan ini biasa saja. Karena kerajinan ini berhasil diekspor ke berbagai negara di Asia, Eropa, Amerika, dan negara lainnya. Sesampainya di luar negeri, harganya bisa menjadi berkali lipat, luar biasa bukan?

Namun, Cina atau biasa juga diberi julukan negeri penghasil barang-barang KW pun akhirnya menjiplak produk membanggakan ini. Produk tiruan ini harganya lebih murah dan hampir sama bentuknya dengan yang asli. Nah, Art Energic punya tips memilih kerajinan tulang yang asli. Biasanya kerajinan tulang asli lebih halus dan berpori ketimbang yang tiruan.

Bangga bukan punya produk asli Indonesia yang populer di negara lain? Jangan sampai kita tidak bangga ya teman, sekian dulu...


Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Kerajinan Tulang Khas Bali Indonesia, semoga bermanfaat.



Artikel Terkait:

BERLANGGANAN ARTIKEL DI SINI

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  • TRANSLATE