RSS
Facebook
Twitter

Teknik Melukis Umum

Teknik Melukis Umum -Jika kalian hobi melukis, pasti kalian harus mengetahui dasar-dasar dalam melukis, ternyata melukis pun ada macam-macam tekniknya. Mau tahu teknik apa saja? Berikut adalah 3 teknik dasar dalam melukis:

1. Teknik basah
Di teknik ini, kita diwajibkan untuk mengencerkan cat minyak dengan minyak khusus, setelah encer baru disapukan menggunakan kuas flat/rata. Kelebihan teknik ini adalah lebih mudah memblok warna dengan tampilan yang bersih dan berkilau serta hanya membutuhkan sedikit cat minyak, selain itu sisa cat di palet masih bisa dipergunakan lagi.

2. Teknik kering
Sesuai namanya, cat tidak diencerkan dengan minyak. Kuas nya pun juga harus dalam keadaan kering, sehingga disarankan untuk memakai kuas yang baru dikeluarkan dari dalam wadah kuas. Cocok untuk melukiskan sesuatu yang memiliki kesan volume dan keruangan. Kelebihan dari teknik ini ialah selain membentuk objek dan kesan keruangan, juga mudah mengontrol proses pendetailan, lebih mudah menghapus warna dengan cara menumpuk warna lain, dan lebih cepat kering.

3. Teknik campuran
Teknik ini ialah kombinasi antara teknik basah dan kering, teknik ini adalah penyempurna dari kedua teknik sebelumnya. Teknik ini dilakukan dengan teknik kering dulu baru teknik basah.

teknik melukis

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Teknik Melukis Umum, semoga bermanfaat.









Artikel Terkait:

BERLANGGANAN ARTIKEL DI SINI

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  • TRANSLATE