RSS
Facebook
Twitter

Alat Musik Terpopuler di Indonesia

Alat Musik Terpopuler di Indonesia -Gitar menjadi salah satu alat musik yang terpopuler di Indonesia, cukup membingungkan juga karena alat musik dari luar negeri ini bisa populer di negeri kita. Berikut adalah beberapa alat musik yang cukup populer di Indonesia beserta alasannya bisa populer di Indonesia,

1. Gitar
Alat musik ini cara memainkannya dengan dipetik, alasan gitar populer adalah selain sering dipakai di industri musik, juga sangat mudah dan murah untuk mempelajarinya. Cukup membeli buku panduan dan belajar selama beberapa hari dengan gitar sendiri atau meminjam teman, maka resmilah anda menjadi gitaris otodidak.
Gitar

2. Keyboard
Terkadang masih ada orang keliru antara keyboard dengan piano, bedanya kalau piano bentuknya besar, kalau keyboard lebih kecil serta bisa memainkan banyak mode. Sama halnya dengan gitar, keyboard juga lumayan mudah dipelajari, namun gitar masih lebih mudah untuk dipelajari.
keyboard

3. Drum
Alat musik yang satu ini bentuknya paling besar, walau butuh ruang untuk menempatkannya, namun ternyata drum juga cukup populer di Indonesia. Walau harganya mahal, namun cukup banyak kursus musik yang membuka pelajaran drum dengan harga terjangkau.
drum

Kesimpulan
Bisa dilihat bahwa 3 alat musik diatas adalah elemen wajib jika ingin mendirikan sebuah band. Mengecewakan memang, karena alat musik Indonesia justru kurang populer. Selain kurangnya orang yang terampil main alat musik seperti gamelan dan angklung, juga kurangnya promosi. Saya yakin suatu saat gamelan bisa lebih populer di Indonesia dan manca negara.

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Alat Musik Terpopuler di Indonesia, semoga bermanfaat.



Artikel Terkait:

BERLANGGANAN ARTIKEL DI SINI

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  • TRANSLATE