RSS
Facebook
Twitter

4 Pelukis Paling Berpengaruh di Dunia

4 Pelukis Paling Berpengaruh di Dunia -Dari sekian juta pelukis di luar sana, ada 4 pelukis yang selalu karyanya membuat saya kagum, saya akan paparkan 4 pelukis paling populer yang sangat mempengaruhi gaya melukis banyak orang masa kini versi blog Art Energic, langsung saja kita mulai,

1. Leonardo da Vinci
Leonardo da Vinci
Siapa yang tak kenal dengan penulis yang satu ini? Karyanya Monalisa sangat melegenda di mana-mana hingga sekarang, selain itu The Last Supper adalah maha karya lainnya dari da VInci. Ia hidup 15 April 1452 - 2 Mei 1519 dengan aliran lukisannya neo klasik, tema lukisan dari da Vinci kebanyakan adalah tentang agama.
The Last Supper

2. Michelangelo Buonarroti
Michelangelo-Buonarroti
Pelukis yang satu ini juga tak kalah populer dibanding da Vinci, Buonarroti adalah saingan utama da Vinci. Bedanya Buonarroti lebih banyak mengabdikan hidupnya untuk melukis di dinding (fresco) dan juga membuat patung. Karya nya yang populer adalah The Last Judgement atau hari penghakiman. Ia hidup pada 6 Maret 1475 - 18 Februari 1564 di Italia.
The Last Judgement

3. Vincent van Gogh
Vincent van Gogh
The Starry Night adalah lukisan yang juga populer setelah lukisan Monalisa. Sang pelukis, Vincent lahir pada 30 Maret 1853 dan meninggal pada 29 Juli 1890. Ia merupakan pelukis aliran impresionisme modern, karyanya mempengaruhi banyak sekali pelukis di abad 20 hingga kini.
The Starry Night

4. Pablo Ruiz y Picasso
File:Pablo picasso 1.jpg
Pelukis hebat yang berasal dari Spanyol ini hidup pada 15 Oktober 1881 - 8 April 1973, memiliki pengaruh yang besar di abad modern ini. Aliran kubisme yang diperkenalkannya menjadi populer di masa kini, tak ayal banyak sekali design fututis yang bernuansa kubis atau kotak-kotak. Karyanya yang populer adalah Girl with Mandolin.
girl with mandolin 
Semoga membantu!



Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul 4 Pelukis Paling Berpengaruh di Dunia, semoga bermanfaat. 



Artikel Terkait:

BERLANGGANAN ARTIKEL DI SINI

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  • TRANSLATE